Strategi Promosi Podcast

ldha umamah
Mursyidatul Umamah
Terakhir diperbarui April 16, 2023
2 orang telah membaca

Tentang Modul

Di modul sebelumnya, kita sudah belajar soal bagaimana cara memproduksi podcast dari berbagai aspek. Apakah lantas pekerjaan kita selesai? Jawabannya, belum. Kita masih punya tanggung jawab untuk mempersiapkan tahapan pascaproduksi podcast; yaitu untuk penyebarluasan podcast yang kita buat. 

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyebarluaskan podcast sebagai suatu konten digital. Di modul ini kita akan mempelajari cara promosi podcast secara organik dan dengan memanfaatkan media sosial, disertai cara untuk mengukur keberhasilan promosi yang kita lakukan. 

Kurikulum

12 Materi2h

Pengantar

Latar Belakang00:00:00
Tujuan, Bahasan, Output, dan Metode00:00:00
Waktu, Alat, dan Bahan00:00:00

Langkah dan Pembahasan

Penulis Modul

Mursyidatul Umamah

Penulis Modul

0/5
1 Modul
0 Ulasan
2 Peserta
Mursyidatul Umamah saat ini menjadi overseas research assistant di University of Melbourne. Ia juga pernah terlibat sebagai penulis kreatif di Podcast Suara Puan, juga mengampu podcastnya sendiri “I Think I Wanna Date You” podcast yang membahas soal modern dating dan relationship. Sejak 2020 bergabung dengan Podluck Podcast Collective, serta menggagas Podcast Ladies Book Club bersama Patricia Wulandari. Idha, sapaannya, terlibat juga sebagai penulis buku “Buku Pintar Podcast” (2021) serta mentor kelas podcast Siberkreasi Kominfo “Menulis untuk Telinga” serta “Suara Perempuan untuk Perempuan”.
Lebih detail

Write a review

Free
Tingkat
Pemula
Durasi 2 hours
Materi
12 materi
Kategori