Strategi Promosi Podcast
Tentang Modul
Di modul sebelumnya, kita sudah belajar soal bagaimana cara memproduksi podcast dari berbagai aspek. Apakah lantas pekerjaan kita selesai? Jawabannya, belum. Kita masih punya tanggung jawab untuk mempersiapkan tahapan pascaproduksi podcast; yaitu untuk penyebarluasan podcast yang kita buat.
Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyebarluaskan podcast sebagai suatu konten digital. Di modul ini kita akan mempelajari cara promosi podcast secara organik dan dengan memanfaatkan media sosial, disertai cara untuk mengukur keberhasilan promosi yang kita lakukan.
Kurikulum
12 Materi2h
Pengantar
Latar Belakang00:00:00
Tujuan, Bahasan, Output, dan Metode00:00:00
Waktu, Alat, dan Bahan00:00:00
Langkah dan Pembahasan
Penulis Modul
Mursyidatul Umamah
Penulis Modul
Mursyidatul Umamah saat ini menjadi overseas research assistant di University of Melbourne. Ia juga pernah terlibat sebagai penulis kreatif di Podcast Suara Puan, juga mengampu podcastnya sendiri “I Think I Wanna Date You” podcast yang membahas soal modern dating dan relationship. Sejak 2020 bergabung dengan Podluck Podcast Collective, serta menggagas Podcast Ladies Book Club bersama Patricia Wulandari.
Idha, sapaannya, terlibat juga sebagai penulis buku “Buku Pintar Podcast” (2021) serta mentor kelas podcast Siberkreasi Kominfo “Menulis untuk Telinga” serta “Suara Perempuan untuk Perempuan”.
Lebih detail